Kamis, 18 Februari 2016

Sinka Island Park Singkawang


Salah satu tujuan wisata baru di Singkawang terletak di kawasan wisata Teluk Karang/Teluk Ma'jantuh. Terletak sebelah selatan kota Singkawang 8 km sebelum memasuki kota ini. Dari pinggir jalan raya Pontianak - Singkawang berjarak 3 km. Merupakan objek wisata masa depan yang menawarkan fasilitas hiburan modern dan alami, kawasan wisata tepi pantai ini menyajikan pemandangan pantai dan hiburan lainnya untuk keluarga yang ditopang dengan berbagai fasilitasnya, seperti delman maupun kuda bagi pengunjung yang dapat disewa untuk mengelilingi taman rekreasi ini. Selain itu pengelola menyediakan kolam renang, kantin dan fasilitas lainnya.


Di area ini pula terdapat Pulau Simping yang merupakan salah satu pulau terkecil di dunia. Di pulau ini hanya terdiri dari bebatuan dan beberapa jenis pohon saja. Terdapat jembatan yang menjadi akses penghubung bagi para pengunjung untuk dapat berada di pulau ini. Terdapat beberapa lokasi yang baik bagi anda yang suka memancing.



Sinka Island Park dikelola dengan cukup modern. Kolam renang, kantin, tempat bermain dan berisitirahat didesain dan dibuat dengan baik. Kelapa muda banyak dijajakan didekat pantai sehingga anda tidak perlu khawatir bila kehausan sehabis berjalan-jalan menikmati pemandangan.
Bila memiliki waktu lebih, ada baiknya anda tidak melewatkan juga tempat wisata Tanjung Bajau yang dapat di akses langsung dari lokasi Sinka Island Park.




Sebenarnya, Sinka Island merupakan sebuah kawasan wisata yang sengaja dibangun sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Kalimantan Barat, khususnya untuk warga Singkawang. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dengan naik delman atau kuda yang dapat disewa di objek wisata ini.

Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung lain yang tidak kalah menarik seperti kantin, kolam renang, dan beberapa kios minuman dan makanan yang menyediakan berbagai macam sajian kuliner yang lezat.

Selain bisa mengelilingi pantai dengan delman dan kuda, para pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana permainan air yang ditawarkan di pantai ini di antaranya adalah sepeda air, jetski, dan banana boat. Salah satu area yang paling populer di tempat wisata ini adalah Sinka Zoo.



Sinka Zoo itu sendiri adalah sebuah kebun binatang dengan topografi yang berbukit – bukit. Area kebun binatang ini berada di bagian selatan Sinka Island yaitu sekitar 500 meter setelah Anda masuk ke kawasan Sinka Island Park.



Selain pulau Simping, ada juga pantai Bajau. Tiket masuknya sebesar Rp 20.000/orang. Pantai ini cenderung berbatu sehingga menyulitkan pengunjung untuk berenang. Namun di pantai Bajau ini, pengunjung bisa mencoba permainan air banana boat dengan tarif Rp 200.000/ 6 orang selama 15 menit.



0 komentar: